Cara membuka blog yang terkunci

Bermula dari pengalaman pribadi sekitar 5 tahun yang lalu,saya mendapat kabar dari pihak blogger jika salah satu blog yang saya miliki DI GEMBOK karena kemungkinan ada konten yang melanggar kebijakan,hal tersebut di lakukan guna mengidentifikasi situs-situs yang tidak sesuai dengan aturan (internet positif).
Gembok,blog,kunci
Kronologisnya begini,pihak blogger mengunci situs-situs atau blog secara bertahap dan secara acak,agar pemilik blog memverifikasi blognya masing-masing,dengan begitu pihak blogger akan memeriksa semua konten yang ada di blog tersebut,jika tidak ada konten yang melanggar kebijakan maka blog akan di kembalikan secara utuh,tapi sebaliknya jika dalam blog terdapat konten yang melanggar maka isi blog hanya akan di kembalikan sebagian atau mungkin tidak akan lagi bisa di akses.

Awalnya saya kecewa,bukan karena blog tersebut di gembok melainkan karena saya pikir dengan kejadian tersebut saya harus kehilangan semua hasil jerih payah selama ini,tapi untungnya hanya dalam waktu kurang dari 24 jam blog saya sudah dikembalikan.
Hal tersebut bisa teratasi,katena setelah saya simak secara seksama,blog yang terkunci tersebut masih bisa di kembalikan jika di verifikasi sebelum 20 hari,kalau sampai terlambat maka blog tersebut T-E-W-A-S.

Pada saat  blog di gembok,blog tersebut hanya bisa di akses oleh penulis saja,dan di bagian dashboard terdapat keterangan 'blog di gembok' cari dan klik tulisan 'ajukan banding' kemudian ikuti petunjuk yang di berikan :
  1. Pilih metode yang akan anda gunakan untuk melakukan verifikasi (pesan teks atau pesan suara).
  2. Masukan nomor Hp yang anda gunakan saat mendaftar kemudian kirim.
  3. Masukan kode verifikasi dari google.
  4. Centang pada keterangan ' saya bukan robot'.
  5. Klik ' ajukan banding '.
  6. Tunggu 1-4 hari,dan cek blog anda setiap hari untuk memastikan apakah gembok sudah terbuka atau belum ?
  7. Jika dalam waktu 4 hari gembok masih belum terbuka,silahkan hubungi bengkel-bengkel terdekat he...he...he...
Intinya jangan putus asa,pepatah mengatakan "hilang satu tumbuh seribu" !!!
nah,demikian informasi mengenai cara atasi blog yang terkunci,semoga artikel ini bermanfaat untuk semuanya.
Selamat berkreasi dan terimakasih atas kunjungannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar